fbpx
Bata ringan Blesscon Pertama di Indonesia

Bata ringan Blesscon meraih penghargaan Pertama di Indonesia. Penghargaan ini merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan perusahaan kepada para pioneer di bidangnya dalam melakukan inovasi.

Artikel ini disadur dari Detik


Penghargaan ini diberikan oleh Tras N Co untuk mengapresiasi brand yang terus memutar otak selama pandemi. Menurut CEO TRAS N Co Tri Hararjo yang sekaligus pengamat dan peneliti brand, di masa pandemi inilah yang benar-benar menguji tim research & business development perusahaan.

“Mereka harus terus mengumpulkan data, menganalisa pasar dan menciptakan inovasi. Inovasi adalah ruh dari sebuah bisnis. Bisa dikatakan berinovasi atau mati,” ujar Tri Raharjo dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12/2021).

Diberikannya penghargaan Pertama di Indonesia dari Tras N Co kepada Blesscon disambut Brand Manager Blesscon Yusuf Permadi sebagai motivasi. Menurutnya penghargaan tersebut semakin memacu Blesscon untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen.

“Terima kasih sudah percaya pada Blesscon dan terus mendukung,” ujar Yusuf.

Adapun, bata ringan Blesscon yang menjadi salah satu penerima penghargaan dikukuhkan sebagai bata ringan pertama di Indonesia dengan predikat ramah lingkungan sejak Juli 2021 lalu.

Sertifikat Green Label yang diperoleh Blesscon diberikan oleh Green Product Council Indonesia (GPCI) sebagai Lembaga sertifikasi hijau. Untuk memperolehnya Blesscon harus mau diaudit dalam pembelian bahan baku, proses produksinya hingga penjualannya ke konsumen.

Commercial Director Blesscon Henrianto menuturkan GPCI dan PT IAPMO melakukan sejumlah verifikasi lapangan untuk memastikan sebuah produk dibuat dengan standar keberlanjutan.

“Capaian ini merupakan buah komitmen Blesscon untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan sejak pabrik berdiri. Misalnya saja penerapan 3R (Reuse, Reduce, Recycle) yang membuat produksi efisien dan juga ramah lingkungan,” jelas Henrianto.

Dalam hal ini, waste material dari produk jadi akan diolah kembali menjadi bata ringan tanpa berimbas pada kualitas bata ringan. Adapun pabrik pembuatan bata ringan Blesscon saat ini berada di tiga lokasi, yakni Mojokerto, Lamongan dan Sragen dengan total kapasitas produksi 2.700.000 m3 per tahun.

“Terima kasih Blesscon sudah menjadi pioneer, pertama di industri bata ringan yang ramah lingkungan. Semoga bisa menjadi dorongan bagi industri serupa,” ujarnya.

Menurutnya, bila semakin banyak produk industri konstruksi yang bersertifikat green label, maka kesadaran ramah lingkungan juga akan naik. Secara tidak langsung, konsumen pun menjadi bagian dalam usaha pelestarian lingkungan dengan memilih produk ber-green label.

Sebagai informasi, di tahun 2022 mendatang Blesscon telah berancang-ancang memberikan sejumlah inovasi untuk membalas kepercayaan dan dukungan dari konsumen.

Baca Juga : Blesscon Bantu Bencana Alam

Scroll to Top
Butuh bantuan? Kontak kami