fbpx
Bata ringan SNI Blesscon Colt Diesel
Bata Ringan SNI Blesscon

Disadur dari Harian Jogja – Dunia usaha masih akan menghadapi tantangan besar di tahun 2022. Termasuk bidang properti dan pendukungnya. Butuh suntikan motivasi besar untuk mengarungi tantangan di tahun yang diprediksi masih akan menghadapi gangguan berupa pandemi. Namun konsumen tetap mendambakan produk khususnya material bangunan yang berkualitas dan terstandar, salah satunya adalah bata ringan berstandar SNI,

Produsen bata ringan Blesscon, PT Superior Prima Sukses (SPS) mendapatkan motivasi itu di awal tahun 2022. Bentuknya berupa pengakuan prestisius dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Blesscon berhak mencantumkan logo SNI (Standar Nasional Indonesia) pada tiap produk yang sampai ke tangan konsumen. Pengesahan SNI yang dimaksud adalah SNI 8640:2018 dilakukan oleh Dr. Kukuh S. Achmad selaku kepala BSN. Berdasarkan penelusuran, Blesscon merupakan bata ringan SNI pertama di Indonesia.

Henrianto, Direktur Komersial Blesscon, mengumumkan bahwa SNI 8640: 2018 merupakan penghargaan dari BSN untuk produk Blesscon yang menjaga kualitas. Standar ini memenuhi standar yang dipersyaratkan oleh BSN. `’Standar yang menjadi acuan penilaian tersebut mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi hingga hasil produksinya. Blesscon memenuhi semua syaratnya,” terang Henrianto. Henrianto menjelaskan, pihaknya memang telah memancang standar sedemikian rupa, sehingga produk yang sampai di tangan konsumen dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. ”Ada atau tanpa SNI ini, kami telah memberlakukan standar yang sama sejak mulai operasi produksi,” tegasnya.

Bukan hanya SNI, awal tahun 2022 juga mengembuskan angin positif bagi Blesscon dan PT SPS. Kepercayaan masyarakat terhadap produk mengganjar Blesscon dengan Top Brand Award 2022. Penghargaan yang dipersembahkan hasil kerja sama Frontier Group dan Majalah Marketing tersebut sebelumnya juga telah didapat pada 2021.

”Konsumen cukup surprise karena produk bata ringan pilihan mereka juga merupakan pilihan dari kebanyakan masyarakat lainnya dengan mempertahankan predikat Top Brand,” ujar Yusuf Permadi, Brand Manager Blesscon.

Tak hanya bangga setelah mempertahankan predikat Top Brand, Yusuf juga menjelaskan pihaknya akan terus meningkatkan jalinan dengan para konsumen. Sehingga Blesscon tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. ”Kami juga harus terus berbenah, sehingga predikat Top Brand dapat kami pertahankan di tahun-tahun mendatang,” tegas Yusuf.

Sejauh ini, Blesscon terus meningkatkan kapasitas produksinya. Bahkan, di masa pandemi, tepatnya pada akhir Februari 2021, PT SPS membuka pabrik baru bata ringan Blesscon. Pabrik terbaru yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah, itu merupakan yang ketiga setelah dua pabrik bata ringan SNI pendahulu yang berlokasi di Jawa Timur. Yaitu, di Mojokerto dan Lamongan.

Tahun 2021 juga pantas disebut tahun sarat prestasi bagi Blesscon. Pada pertengahan tahun, Blesscon memperoleh sertifikasi hijau (green label) dari Green Product Council Indonesia (GPCI). Sertifikasi hijau ini menjadikan Blesscon sebagai produk bata ringan pertama di Indonesia yang secara resmi diakui sebagai bata ringan ramah lingkungan.

Tak berselang lama, tepatnya pada November, produsen bata ringan SNI ini meraih penghargaan Great Performing Brand in Social Media dalam penghargaan Top Social Media Awards 2021 kategori Light Concrete Brick yang digelar Majalah Marketing. Adapun media sosial Instagram dan Facebook @blessconbataringan dinilai memiliki sentimen publik yang positif.

Baca juga: Blesscon Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Translate »
Scroll to Top
Butuh bantuan? Kontak kami