fbpx

Disadur dari detik.com

Henrianto (GM Commercial) dan Yusuf (Brand Manager) dari Blesscon sedang memegang sertifikat Top Social Media Award

Blesscon meraih penghargaan Great Performing Brand in Social Media dalam penghargaan Top Social Media Awards 2021 kategori Light Concrete Brick yang digelar Majalah Marketing. Adapun media sosial Instagram dan Facebook @blessconbataringan dinilai memiliki sentimen publik yang positif.
Brand Manager Blesscon Yusuf Permadi mengatakan media sosial Blesscon selama menghadirkan konten edukatif yang mampu menggaet milenial. Konten ini, dikatakannya juga tak lepas dari customer journey yang beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19.

Yusuf menjelaskan Blesscon dulunya menerapkan awareness dan consideration sebagai customer journey. Kedua jalur ini ditempuh secara konvensional melalui toko-toko bangunan maupun iklan media dan billboard. Namun, pandemi membuat Blesscon beralih ke dunia online melalui media sosial.

“Kami melihat trennya. Belakangan orang tidak hanya mencari tahu bahan terbaik dari penjual (toko bangunan.red) saja. Tapi aktif mencari tahu sendiri lewat berbagai platform online,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

Saat ini, Yusuf menyebut lini digital Blesscon bata ringan mulai dikelola untuk menyediakan berbagai informasi tentang bata ringan dan keunggulan Blesscon. Blesscon juga mengelola platform Instagram, Facebook, YouTube dan website blessconbataringan.com.

Dalam pengelolaan media sosial, Blesscon menerapkan beberapa poin penting agar membuahkan hasil, yakni sebagai berikut.

Konten yang Relevan dengan Kebutuhan Milenial

Pengguna Instagram terbanyak saat ini merupakan kelompok usia 18-34 tahun. Yusuf mengatakan para milenial dan late Gen-Z umumnya sudah mulai memikirkan punya rumah. Bahkan, sebagian besar kelompok milenial juga merupakan keluarga-keluarga muda.

Menurut Yusuf, penentuan target audiens yang konkret digunakan untuk menyusun konten yang relevan sehingga bisa mendongkrak engagement. Konten utama di sosial media Blesscon adalah memperkenalkan keunggulan bata ringan.

Jika dibandingkan bata merah, bata ringan unggul di sektor waktu pengerjaan yang lebih cepat dan kekuatan bangunan. Informasi tentang bata ringan inilah yang dikembangkan dengan beragam pada media sosial Blesscon. Hal ini meliputi saran pemilihan bahan, proses pembangunan, arsitektur hingga interior.

Selain itu, Blesscon juga membahas seputar finansial dalam pembangunan maupun perawatan rumah. Hal-hal sederhana yang relevan ini pun dikemas menjadi konten yang segar sesuai tren seperti BTS (Blesscon Tips Singkat), kuis pengetahuan, atau giveaway berhadiah.

“Kaitannya erat dengan kebutuhan penggunaan bata ringan, baik untuk renovasi maupun membangun rumah. Dalam membeli rumah jadi pun, biasanya mereka juga mempertibangkan bahan yang digunakan developer,” jelas Yusuf.

“Konten yang relevan inilah yang menjadi kunci engagement yang baik dan pertumbuhan follower yang signifikan selama tahun ini dibanding peers,” imbuhnya

Netizen Antusias Belanja Bata Ringan Online

Yusuf menjelaskan saat ini pembelian material bata ringan secara online juga diminati. Dalam pengembangan digital, Blesscon juga menawarkan penjualan digital melalui website maupun e-commerce. Adapun link pembelian ini ditautkan pada social media.

Awalnya, Yusuf mengatakan akses ini dibuka begitu saja tanpa ekspektasi. Mengingat saat itu pembelian material secara online belum banyak dilakukan.

“Ternyata dalam seminggu selalu ada saja ada transaksi yang terjadi. Rata-rata 5-10 transaksi lewat e-commerce,” beber Yusuf.

Yusuf menyebut fakta ini menunjukkan bata ringan Blesscon telah dipercaya customer tanpa harus melihat langsung barangnya. Ke depan, ia mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan layanan online sehingga menjadi alternatif belanja bangunan yang mudah.

“Blesscon sangat berterima kasih atas kepercayaan serta antusias masyarakat pada Blesscon hingga meraih penghargaan ini dan juga sambutan hangatnya atas penjualan secara online,” pungkasnya.

Scroll to Top
Butuh bantuan? Kontak kami