Hebel Blesscon

  1. PT Superior Prima Sukses selaku produsen bata ringan Blesscon memiliki 3 pabrik dan 1 kantor utama untuk produksi hebelnya:
    1. Plant 1

    Plant 1 Blesscon terletak di Ngoro, Mojokerto, jawa Timur (East Java). Ini adalah pabrik pertama yang beroperasi pada tahun 2013

    1. Plant 2

    Plant 2 Blesscon terletak di Pucuk, Lamongan, Jawa Timur (East java). Ini adalah pabrik kedua yang beroperasi pada 2017

    1. Plant 3

    Plant 3 terletak di Sragen, Jawa Tengah (Central Java). Ini adalah pabrik ketiga yang masih dalam proses pembangunan. Direncanakan akan mulai berproduksi pada 2021

    1. Kantor Pusat

    Kantor Pusat Blesscon terletak di Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur (East Java). Kantor utama ini telah beroperasi sejak 2019

    Plant 1 Blesscon ini terletak di daerah Industri yang memang menjadi lokasi beberapa pabrik. Bahkan di kecamatan terdekat, mayoritas perusahaan bata ringan besar juga membuat pabrik di lokasi yang sama. Plant 1 ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sampai dengan Bali.

    Plant 2 Blesscon terletak di jalan propinsi yang sering digunakan oleh penduduk jawa Timur untuk ke Jawa Tengah dengan tidak menggunakan tol. Hanya Blesscon yang mendirikan pabrik bata ringan di kota ini. Dengan adanya pabrik di lokasi ini, Blesscon dapat menjangkau pasar jawa tengah dengan lebih mudah.

    Plant 3 Blesscon  terletak di jalan propinsi juga yang mengarah ke Jawa Timur. Saat ini, plant 3 masih dalam proses pembangunan dan akan direncanakan mulai beroperasi pada 2020. Plant 3 ini memiliki kapasitas produksi 300% lebih besar dari plant 1 atau 43% lebih besar dari Plant 2.

    Kantor Blesscon di Surabaya terletak pada daerah CBD yang sedang berkembang di Surabaya Barat. Beroperasi sejak awal tahun 2019. Kantor pusat ini menangani semua jenis kebutuhan operasional diluar produksi.

    Lokasi kantor utama dan pabrik yang berbeda-beda ini menimbulkan beberapa dampak yang harus dimengerti oleh calon pembeli:

    1. Tidak bisa melakukan transaksi di pabrik Blesscon

     

    Keadaan normal baru memang mendorong orang untuk mengubah perilakunya, termasuk kebiasaan membeli bata ringan. Keadaan normal baru membuat orang harus belajar dan beradaptasi untuk dapat melakukan transaksi online. Tidak bisa dipungkiri banyak modus kejahatan yang berkaitan dengan transaksi online. Nah dengan kondisi seperti itu, biasanya calon pembeli akan memaksa untuk melakukan transasi di pabrik atau toko.
    Blesscon tidak bisa melayani transaksi di pabrik karena tidak ada tim marketing dan keuangan yang bekerja di lokasi pabrik. Tim marketing adalah tim yang bertanggungjawab untuk melakukan penjualan dan memastikan jadwal kirim. Namun tim marketing tidak boleh menerima uang untuk menghindari penyalahgunaan wewenang. Tim keuangan adalah tim yang bertanggung jawab untuk menerima uang dan menerbitkan kuitansi. Kedua tim ini berlokasi di Surabaya. Setelah pembayaran diverifikasi tim keuangan, maka tim marketing akan melakukan penjadwalan pengiriman. Umumnya, pengiriman akan dilakukan sehari setelah pembayaran diterima.

     

    1. Tetap dapat melayani pembeli setiap waktu dan dimanapun

    Dengan lokasi kantor dan pabrik yang berbeda – beda, Blesscon tetap dapat melakukan proses produksi sekalipun ada pembatasan sosial. Lokasi Blesscon yang berbeda ini juga memungkinkan Blesscon untuk melakukan pengiriman 24 jam ke seluruh jawa Timur, Jawa Tengah, Bali