fbpx

Disadur dari Detik.com

Produsen bata ringan Blesscon, PT Superior Prima Sukses meresmikan pabrik ketiganya di Sragen, Jawa Tengah, hari ini. Pabrik seluas 10,5 hektar ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Blesscon di Sragen ini merupakan pabrik ketiga setelah dua pabrik sebelumnya dibangun di wilayah Jawa Timur. Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan berdirinya Blesscon turut menggairahkan semangat investasi ke Jawa Tengah serta menggerakkan roda perekonomian.

Ganjar mengatakan, banyak berdirinya kawasan industri diyakini akan menjadi pemantik yang kuat untuk membangkitkan perekonomian. Apalagi, setelah dua tahun didera pandemi COVID-19, butuh upaya bersama untuk memulihkan perekonomian dengan segera.

“Kalau kemudian kita bisa memberikan layanan mudah, murah, cepat dan tanpa pungli maka ini sangat cantik sekali dan kita akan kembangkan terus. Satu agar investasi bisa masuk. Dua, pengendalian daya dukung lingkungan. Dan ketiga, soal politik pangan kita agar pertanian pangan bisa berkelanjutan,” ujar Ganjar ditemui wartawan usai peresmian, Rabu (30/3/2022).

Hal senada diungkapkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Bupati yang akrab disapa Yuni ini menyambut baik pendirian Blesscon. Pihaknya berharap bisa bersinergi dengan investor untuk membawa Sragen keluar dari zona merah kemiskinan di Jawa Tengah.

“Semakin banyak investasi, semakin banyak manfaat untuk masyarakat Sragen,” kata Yuni.

Sementara CEO SPS Corporate & SMB Grup, yang merupakan induk PT Superior Prima Sukses (Blesscon) Dermawan Suparsono, mengutarakan harapan yang sama. Menurut Dermawan, nama Blesscon sendiri sejatinya dari kata bless yang berarti berkat.

“Supaya Blesscon juga menjadi berkat untuk masyarakat dan lingkungan,” kata Dermawan dalam sambutannya.

Dia juga mengajak tamu undangan yang hadir, yang sebagian besar pengusaha Jatim untuk berinvestasi di Jawa Tengah. Karena pihaknya mengaku merasakan kemudahan pelayanan investasi di Sragen.

Darmawan menyebut, pembukaan pabrik Sragen ini juga kian menegaskan posisi Blesscon sebagai produsen bata ringan dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia. Angka tersebut merupakan market terbesar di industri bata ringan se-Indonesia.

“Gabungan kapasitas produksi ketiga pabrik bata ringan Blesscon mencapai 2,7 juta m3 per tahun. Market share Blesscon untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur totalnya mencapai 32 persen, untuk Indonesia 15 persen,” jelas Dermawan.

Blesscon yang telah tersertifikasi Green Label Indonesia memastikan bahan bakunya berasal dari tambang yang tidak merusak lingkungan. Di Jawa Tengah, tambang ini letaknya tak jauh dari Sragen. Bahan baku pasir dan kapur didatangkan dari Blora, sedangkan semen didatangkan dari Rembang.

PT Superior Prima Sukses (SPS) sendiri telah mendapatkan pengakuan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Blesscon berhak menyertakan logo Standar Nasional Indonesia (SNI) dalam tiap produk yang sampai ke tangan konsumen. Pengesahan dari BSN yang ditandatangani Kepala BSN Kukuh S. Achmad itu adalah SNI 8640:2018.

Translate »
Scroll to Top
Butuh bantuan? Kontak kami